Ada pertanyaan ? Hubungi kami

Mudik Lebaran adalah kegiatan tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Kegiatan ini seringkali diisi dengan persiapan yang matang seperti mempersiapkan kendaraan, makanan dan persediaan lainnya. Namun, seringkali kita terlalu bersemangat dalam mempersiapkan barang bawaan sehingga kita cenderung teledor telah melebihi kapasitas muatan kendaraan kita. Hal ini dapat mengakibatkan bahaya overload pada kendaraan Anda yang bisa berdampak buruk pada keselamatan dan kenyamanan perjalanan bersama keluarga.

Kenali resiko bahaya Overload pada Kendaraan anda saat perjalanan mudik jarak jauh ?

 

Overload pada kendaraan terjadi ketika kita memuat kendaraan kita melebihi kapasitas muatan yang direkomendasikan oleh produsen kendaraan. Hal ini bisa menyebabkan berbagai masalah yang berpotensi membahayakan keselamatan dan kenyamanan perjalanan anda, seperti :

1. Berisiko kecelakaan

Kendaraan yang overload akan lebih sulit dikendalikan saat dikemudikan, khususnya saat bermanuver atau saat kecepatan kendaraan diubah. Karena bobot kendaraan yang berlebih, jarak pengereman menjadi lebih jauh sehingga risiko kecelakaan menjadi lebih tinggi.

2. Mengurangi kenyamanan

Kendaraan yang overload akan terasa berat dan kurang stabil saat dikemudikan. Hal ini akan membuat perjalanan menjadi kurang nyaman dan mengakibatkan penumpang mudah lelah.

3. Meningkatkan konsumsi bahan bakar

Kendaraan yang overload akan membutuhkan daya yang lebih besar untuk bisa bergerak, sehingga meningkatkan konsumsi bahan bakar. Hal ini akan mengakibatkan biaya perjalanan menjadi lebih tinggi.

NDE Cargo sebagai solusi bagi kenyamanan mudik anda

Untuk menghindari bahaya overload pada kendaraan anda saat mudik Lebaran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti mengetahui kapasitas muatan kendaraan, mengatur beban dengan benar, tidak melebihi kapasitas muatan, dan mengecek kondisi kendaraan secara berkala. Namun, jika Anda ingin memastikan barang bawaan Anda sampai dengan selamat tanpa harus khawatir akan bahaya overload pada kendaraan anda saat mudik, Anda bisa memanfaatkan layanan jasa pengiriman barang dari NDE Cargo.

Dengan menggunakan layanan pengiriman barang dari NDE Cargo, Anda tidak perlu khawatir tentang kapasitas muatan kendaraan karena barang bawaan Anda akan diangkut menggunakan kendaraan yang memiliki kapasitas muatan yang memadai. Selain itu, NDE Cargo juga sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun menjamin keamanan dan kecepatan pengiriman barang Anda. sehingga Anda dapat mudik dengan santai dan nyaman tanpa perlu khawatir tentang barang bawaan Anda.

Dengan begitu, Anda dapat menghindari risiko bahaya overload pada kendaraan anda saat mudik Lebaran dengan memanfaatkan layanan jasa pengiriman barang dari NDE Cargo. Sehingga, Anda dapat menikmati liburan bersama keluarga di kampung halaman dengan tenang dan aman.